Camping Perdana Membawa Anak-Anak ke Buper Ipukan, Kuningan Jawa Barat

My Trip My Adventure (MTMA)
Bumi Perkemahan (Buper) Ipukan
Gunung Ciremai Kuningan, Jawa barat

Sejak SD saya senang berpetualang, saat SD aktif Pramuka, di SMP saya aktif Pramuka dan PMR, di SMA saya aktif di Osis dan Pecinta Alam (PA), dan pada saat kuliah saya aktif di Hima(de).

Sudah sering banget yang nama nya merasakan camping, mendaki, susur sungai, long hiking, jurit malam dsb..

Itulah yang membuat kecintaan saya pada alam, karena takjub akan keindahan dan segala problematikanya.

Gunung Ciremai adalah pilihan saya, karena pada masa lalu saya sering sekali ke berbagai tempat di Gunung Ciremai untuk rekreasi, camping, mendaki dan melakukan aktifitas lainnya.

Setelah gagal berkali-kali merencanakan camping beramai-ramai membawa anak-anak, akhirnya kesampaian juga.

Camping bersama teman-teman dan anak-anak di Buper Ipukan, Gunung Ciremai Kuningan - Jawa Barat

Kalau tidak salah kami ber 18 orang..rame banget deh :)
Dari anak-anak, abg, dewasa hingga aki-aki pun ikut camping..seru donk..recok, rempong, riweuh pokonya mah..hihi.

Kami pergi jumat sore dan pulang minggu pagi.
Sampai di Ipukan malam hari karena banyak mampir sana sini, langsung mencari lokasi dan pasang tenda.
Dan menikmati malam dingin berkabut, , menyalakan api unggun sambil bersenda gurau.

Keesokan harinya...Wawwww !! pagi yang dingin, berkabut, indah mempesona pemandangan di depan saya..
Terlihat jelas puncak Gunung Ciremai...bukit-bukiy dan pepohonannya membuat mata saya yang bolor ini langsung fresh.

Nasib si bolor sungguh terangkat derajat nya berada di sini..karena tiba-tiba bisa melihat segala penjuru dengan jelas..kwkw.

Kami sibuk masing-masing, ada yang kelaperan bikin makanan, ada aki-aki sibuk ngeker sana sini, ada yang selfie, ada yang masih meringkuk di tenda, yang ngobrol ngalor ngidul, yang ketawa ketiwi, yang cari kayu bakar, yang jalan2, dsb..
Namun kami semua senang, kami sangat semangat sekali memandang pemandangan didepan tenda kami.

Gerombolan riweuh

Siang hari kami menuju Curug Cisurian...tidak terlalu jauh, tapi tidak dekat juga dari tenda kami.
Trekking..Berjalan turun menuju curug..dan nanjak ketika mau kembali ke perkemahan.
Curugnya lumayanlah untuk anak-anak mandi bersenang-senang..untuk orang dewasa seperti saya lebih suka menikmati alam sekitar dan foto-foto, karena rasa nya tak ingin mandi di curug, tersentuh air curug saja saya ga mau...dingiiinnn broooo.

Curug Cisurian

Oya..buat yang mau camping ke Ipukan, ga usah takut kelaperan jika persediaan makanan dan minuman menipis, karena ada warung di sekitar buper.
Warung cukup lengkap menyediakan mie instant, mie ayam, gorengan, kopi, teh, cemilan, berbagai minuman, dll.

Disana juga menyewakan tenda dan hammock dll..jadi ga usah takut jika perlengkapan yang di bawa tidak memadai.
Kamar mandi dan Mushola pun ada.

So...jangan ragu untuk kesini yaaa...saya aja betah kok :)

Bahagia itu sederhana, ketika teman menjadi saudara, dan saudara menjadi teman sejati..maka tak perlu mencari kebahagiaan dan bersenang2 dgn menyombongkan ke ego an masing2.
Di sini kita sama..alam menyatukan semua perbedaan yang ada, alam menyadar kan kita bahwa ada yang lebih tinggi dari yang paling tinggi.

Artikel Lainnya (KLIK) :

Traveler (Mountain Climbing) :

Tours (Traveling, Camping, Hiking) :
⏩ Kuliner Bandung : Kedai MeHek, maknyus harga bersahabat !!

Info :
⏩ 6 Tips Aman Persiapan Mendaki untuk Pemula dan Bukan Pemula
⏩ Fenomena Pendaki Kertas di Puncak Gunung
⏩ Kisah Mistis Saat Pendakian Gunung
⏩ In Memoriam, Pahlawan Tanpa Tanda Jasa (Bpk. Arief Agustianto)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Camping Perdana Membawa Anak-Anak ke Buper Ipukan, Kuningan Jawa Barat"